Cara "New Moms" Rawat Buah Hati dengan Baik

APAKAH Anda diliputi kecanggungan dengan kehadiran buah hati pertama? Jangan dulu panik, dan ini dia solusinya.

Kehadiran buah hati memang selalu membuat kebahagiaan tersendiri bagi pasangan. Di luar euphoria kehadiran anggota keluarga baru, biasanya momen tersebut juga dibarengi dengan kecemasan karena Anda dihadapkan pada perawatan buah hati yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Ya, merawat si kecil memang memerlukan energi ekstra. Apalagi, hal tersulit yang mungkin akan dilewati yakni adanya perubahan jadwal waktu yang Anda lewati. Pasalnya, bayi cenderung terbangun di malam hari.

“Jadi, cobalah untuk menyisihkan tidur siang ketika bayi Anda tertidur di siang hari,” saran ginekolog India, Dr Nazema Lalla, seperti dilansir Idiva.

Berikut ini beberapa tip kesehatan lain yang dapat diterapkan bagi para new moms.



Mintalah bantuan

Bayi yang baru lahir mungkin akan sering menangis karena hal tersebut merupakan satu-satunya cara dia mengekspresikan diri. Dari tangisan tersebut bisa menandakan bahwa dia lapar, lelah, atau ingin digendong. Semua ini tentu akan menguras emosi dan tenaga Anda. Karenanya, mintalah bantuan pada anggota keluarga untuk mengatasi kesulitan Anda dalam membaca tangisan bayi.

Bicarakan keresahan yang Anda rasakan


“Cara terbaik untuk berurusan dengan perubahan tersebut adalah berbicara dengan pasangan atau keluarga Anda,” kata Dr Nazema. Anda harus mengingat bahwa perubahan suasana hati adalah sebuah kenormalam yang dialami semua ibu baru. Dan seiring waktu, Anda pun akan dapat menyesuaikan dengan transisi tersebut.

Lakukan latihan dasar

“Jika Anda membutuhkan asupan energi, Anda dapat menyiasatinya dengan melakukan latihan fisik dasar dalam beberapa hari,” kata Dr Nazema. Mulailah melakukan latihan pada perut, kaki, dan panggul. Yoga dan kegel bisa menjadi latihan dasar yang baik untuk dilakukan. Selain memompa hormon agar lebih stabil, latihan ini pun dapat membangun suasana hati Anda.

Makanlah makanan yang tepat

Seorang ibu yang baru saja  melahirkan perlu mengasup makanan bergizi. “Jangan melakukan diet secara drastis,” kata Naini Setalvad, ahli gizi yang berbasis di Mumbai.

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Komentar ^^ :)

 
2012 Lizz Shop | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code