5 Strategi Ini Bikin Pernikahan Langgeng

Terlegalisir dalam jalinan pernikahan tak berarti mengabaikan keintiman yang semula berapi-api saat pacaran. Justru, pernikahan menjadi tantangan bagi Anda dan pasangan dalam merekatkan kasih lebih dalam sehingga jalinan yang Anda bina dapat berjalan langgeng.

Banyak orang berpikir, bahwa meningkatkan keintiman merupakan hal yang melelahkan. Padahal kenyataannya, merekatkan ketintiman bukanlah hal yang sulit dan cenderung tak perlu mengeluarkan biaya. Anda hanya dituntut lebih kreatif dalam memendarkan cinta Anda pada pasangan. Jika bingung dibuatnya, lakukan saja lima strategi di bawah ini, seperti dilansir Sheknows.

Fokus pada kualitas daripada kuantitas

Waktu yang Anda habiskan bersamanya mungkin sudah cukup lama. Meski demikian, tak berarti hal tersebut menjadi jaminan bahwa keintiman Anda akan awet sepanjang waktu. Untuk tetap menjaga kerekatan tersebut, jangan melupakan perhatian kecil seperti menelponnya, mengirim kalimat mesra lewat e-mail hingga menghabiskan waktu berdua denganya di tengah kesibukan Anda berdua. Ingat, kualitas jauh lebih penting ketimbang kuantitas pertemuan yang Anda lakukan, namun tak membuat pengaruh apapun. Waktu yang berkualitas di sini berarti mendengarkan satu sama lain dan berbicara tanpa gangguan, serta melakukan sesuatu yang memungkinkan Anda untuk meninkmati momen di luar kebiasaan Anda berdua.

Tunjukkan tanggung jawab

Jika pernikahan Anda kurang memberikan hasil yang efektif, Anda perlu mengambil tanggung jawab untuk melakukan hal-hal terbaik lainnya. Dengan mengambil peran lebih aktif bagi kesuksesan pernikahan, Anda dapat membuat sebuah langkah besar menuju kehidupan yang panjang dan bahagia. Duduklah bersama dan saling jujur satu sama lain untuk terus meningkatkan kehidupan pernikahan Anda.

Tetapkan beberapa tujuan pernikahan

Memiliki tujuan bersama adalah cara terbaik untuk membuat pernikahan Anda kokoh dan langgeng. Dengan melibatkan tujuan bersama, maka akan ada sebuah koneksi yang terhubung satu sama lain karena ada tanggung jawab bersama untuk mencapai tujuan tersebut.

Jangan lelah mengenal satu sama lain

Sangat mudah untuk mengasumsikan bahwa waktu yang dilewati bersama-sama merupakan jaminan bahwa Anda saling mengetahui satu sama lain. Karenanya, belajar untuk saling mengenal merupakan pekerjaan rumah yang selalu Anda lakukan walaupun usia pernikahan telah melampaui 10 tahun sekalipun.

Cek satu sama lain secara teratur, misalnya mengenai kebiasaan mereka, selera kuliner, musik, film, dan bacaan favorit serta berbagai hal lainnya. Ingat, setiap orang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Tak berarti ketika Anda pertama kali mengenalnya yang Anda ketahui adalah dia menyukaisteak sebagai makanan favorit, maka lima tahun kemudian dia pun akan tetap menyukai hal yang sama. Pasalnya, seiring dengan perjalanan waktu, hobi dan kesukaan seseorang pun bisa mengalami transformasi.

Bicarakan selalu masalah yang Anda hadapi

Membiarkan masalah menumpuk walaupun sifatnya kecil sekalipun adalah langkah yang harus Anda hindari. Semakin lama Anda meninggalkan hal-hal buruk, maka Anda akan semakin sulit berurusan dengan masalah besar lain yang siap menerjang. Jadi biasakan untuk membahas apapun masalah yang mengganjal Anda berdua dan selesaikan segera, sehingga pernikahan Anda tetap berjalan dengan sehat

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Komentar ^^ :)

 
2012 Lizz Shop | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code