4 Manfaat Kesehatan Pelihara Binatang

Sebagian orang memelihara binatang kesayangan karena alasan menyenangi perilakunya yang menggemaskan. Di balik itu, terdapat manfaat kesehatan.

Dari mendorong tingkat aktivitas kita untuk mengangkat suasana hati dan menjauhi rasa kesepian, manfaat memiliki hewan peliharaan untuk kesehatan ternyata banyak. Dr Roy Page, Executive Director of the South Africa Companion Animal Council (SACAC) menjelaskan, beberapa manfaat mengejutkan bila Anda memelihara binatang kesayangan, seperti dikutip Health24.

Anda terhubung dengan orang lain

Hewan peliharaan adalah teman yang sangat baik, tetapi mereka juga dapat membujuk si empunya untuk malas bersosialisasi atau ke luar rumah. Jadi, ajaklah hewan kesayangan Anda berjalan-jalan ke taman sehingga Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain.


Mengurangi alergi pada anak

Kebijaksanaan konvensional menegaskan bahwa hewan peliharaan meningkatkan risiko berkembangnya alergi pada anak-anak. Namun menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, anak-anak yang tumbuh dengan hewan peliharaan memiliki penurunan risiko terkena alergi pada hewan, seperti halnya alergi pada serbuk sari bunga dan jamur. Studi ini juga menemukan bahwa anak-anak yang dekat dengan hewan peliharaan memiliki risiko lebih rendah terserang asma.

Mengurangi tekanan darah

Sebuah studi di AS menemukan bahwa pialang saham yang memiliki hewan peliharaan memiliki tekanan darah lebih rendah ketika stres dibandingkan yang mereka yang tidak. Selain itu, hewan pendamping dapat membantu mengurangi stres dan hipertensi pada siapapun. Pada gilirannya, ini membantu mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit jantung.

Mendeteksi penyakit

Sebagian binatang peliharaan dapat mengingatkan pemiliknya terhadap penyakit. Anjing dengan penciuman dan kesadaran yang tajam dapat mendeteksi kanker dan memprediksi serangan epilepsi. Anjing, misalnya, mampu menangkap perubahan bau atau perilaku pemiliknya dengan baik.

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Komentar ^^ :)

 
2012 Lizz Shop | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code