Pria Kesal Bila Dikritik Soal…

Ada beberapa hal di dunia pria yang tak ingin diganggu gugat
pasangannya.


VIVAnews - Perlu Anda sadari, pria seringkali merasa 'alergi' mendapat kritikan. Menurut John Gray, penulis 'Men are from Mars, Women are from Venus', kebanyakan pria agak sulit menerima masukan atau kritik yang disampaikan secara frontal. Egonya bisa terusik.

Jika hal itu terjadi, sulit diharapkan ia akan menerima masukan dari Anda. Yang lebih runyam, jika ternyata pasangan Anda termasuk pria yang sangat sensitif dan cenderung defensif. Jangankan menerima kritik, berargumentasi pun mereka tidak mau. Secara spontan mereka bakal menolak mentah-mentah segala bentuk kritik yang diarahkan kepadanya.

Ada beberapa hal di dunia pria yang tak ingin diganggu gugat pasangannya. Antara lain:

- Pekerjaan. Terutama soal performa kerja dan gaji. Kemampuan untuk berprestasi di bidangnya dan penghasilan finansialnya merupakan cara pria membuktikan kecanggihan dirinya.

Jika ingin memberi masukan mengenai hal sensitif ini, hati-hatilah dan pikir dulu berkali-kali. Pilih pendekatan terbaik dan sehalus mungkin agar harga dirinya tidak terluka.

- Keluarga. Apalagi jika memang ada masalah dalam keluarganya. Misalnya, dia datang dari keluarga yang tidak harmonis. Jika ingin menyampaikan pendapat Anda mengenai hal ini, usahakan jangan sampai berkesan menyalahkan siapa pun.

Semua itu adalah hal-hal di luar kemampuannya. Kalau tidak hati-hati, akan muncul kesan Anda menuduhnya sebagai ‘produk gagal’ dari keluarga yang bermasalah.

- Sahabat. Sekali waktu Anda mungkin merasa tidak nyaman berada di antara teman-teman dekatnya atau tempatnya biasa bergaul. Bila itu terjadi, tidak perlu mencelanya sebagai orang yang salah gaul dan memusuhi teman-temannya. Bisa jadi ia menemukan nilai plus dalam diri kawan-kawannya,
yang saat ini tidak tampak di mata Anda.

Cobalah jalin hubungan baik dengan teman-teman dekatnya, karena dengan begitu Anda juga belajar mengenali pasangan dari sudut pandang lain. (umi)

VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Komentar ^^ :)

 
2012 Lizz Shop | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code