Kenapa Android Lebih Booming dari Linux Yang Lain ?

Kenapa Android Lebih Booming dari Linux Yang Lain ?


Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang simple namun mengasyikkan bagi banyak develop” di dunia ini. Strategi android dalam memasyarakatkan linux memang cukup pintar,  Android telah membuat Linux dan Open Source menjadi sangat “manusiawi” dan “nyaman” digunakan. Pemakai android merasakan Linux yang ada di HP  / gadget lainnya bukan hal yang asing lagi.

Sebab Android mudah diterima adalah penggabungan dengan perangkat keras HP / gadget lainnya dalam satu paket. Tapi, masih tak sedikit pula yang tidak menyadari kalau Android itu Linux.

Umumnya Linux masih dikembangkan secara “mandiri” atau terpisah dengan perakitan komputer. Selain Android, hanya beberapa Linux yang sukses dalam penjualan karena berhasil memaket dengan perakitan dan penjualan hardware ini, salah satu contohnya Linux RedHat yang dipaket dalam penjualan server. Kita masih menunggu Linux Meego yang sedang ditinggal induknya – Nokia dan linux” lainnya.

dan yang sekarang jelas terlihat adalah linux lebih banyak berkembang pesat di platform Gadget daripada di Personal Computer, Mengapa?

Adaptasi dengan linux yang ada di gadget dengan yang ada di PC lebih mudah di gadget karena para pengguna gadget khusunya HP sudah terbiasa dengan perubahan tampilan / interface. Sedangkan di PC orang banyak terpaku dengan GUI Windows.

Mari kita kembangkan linux bersama – sama untuk memajukan dunia opensource khususnya di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Komentar ^^ :)

 
2012 Lizz Shop | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code