Tampil Cantik Tanpa Menguras Kantong

Menghemat pengeluaran, dengan mengurangi pembelian produk kecantikan, bukan berarti membuat tampilan jadi tak maksimal. Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar tetap terlihat cantik tanpa produk yang mahal.
Mulai dari menata rambut, mempercantik kulit dan mata bisa dilakukan dengan tak menguras kantong. 

Ingin tahu caranya? Ikuti saja empat trik berikut yang dilansir dari Prevention.com. 
1. Rambut bervolumeTinggalkan produk spray yang mahal dan beralihlah ke mousse. Dengan harga yang lebih murah Anda bisa mendapatkan tatanan rambut yang lebih bervolume.

"Karena mengandung resin yang ringan, akan mengangkat helai rambut, menambah ketebalan dan mengangkat rambut pada akar, mousse memberikan efek yang jauh lebih bervolume,"  kata Renee Cohen, penata rambut di John Frieda Salon, New York.


Saat mengeringkan rambut, tundukkan kepala dan mulailah dari bagian bawah. Cara ini akan menambah volume rambut, karena mengangkat rambut dari akar. Jadi, tak perlu ke salon untuk membuat mahkota Anda terlihat lebih cantik. 

2. Kurangi kulit kemerahanSaat kulit kemerahan, jangan langsung mencari krim kulit dengan harga selangit. Biasanya, kondisi ini karena iritasi dan kulit cenderung sensitif. Krim yang berbasis bahan kimia, justru  bisa memperparah.  Manfaatkan saja susu, sebagai pereda iritasi kulit wajah Anda.

Caranya, rendam handuk berbahan lembut pada susu dingin. Lalu, letakkan handuk tersebut pada wajah selama 10 menit. "Susu mengandung protein, lemak, asam amino dan vitamin A, yang bisa mengurangi kemerahan dan meredakan iritasi kulit," kata David Bank, dokter kulit asal New York.
Bukan hanya itu, asam laktat pada susu juga membantu proses eksfoliasi atau pengakatan sel kulit mati. Sehingga, kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar. 

3. Buat bibir terlihat lebih seksiTak perlu membeli lagi lip gloss atau menambah koleksi lipstik demi membuat bibir terlihat lebih seksi. Warna gelap atau terang selalu menarik ukuran bibir Anda. Kuncinya adalah dengan menonjolkan garis bibir. Setelah mengenakan lipstik, buat garis di luar garis alami bibir dengan warna pensil yang sama dengan warna lipstik. Jangan terlalu besar membuat lekukan bibir, karena justru akan terlihat palsu.  

4. Bulu mata lentik maksimalKunci dari bulu mata lentik maksimal bukan maskara mahal. Namun, bagaimana Anda melentikkannya dengan penjepit bulu mata. Sebelum mengaplikasikan maskara, dalam keadaan bulu mata yang bersih dan kering, letakkan penjepit di akar bulu mata.

Lalu, jepit  dan tahan agak lama, lakukan sebanyak tiga kali. Ada trik lain, agar efek lentik lebih tahan lama. Yaitu dengan memanaskan penjepit bulu mata Anda dengan hair dryer, selama 15 detik. 

"Kehangatan pada penjepit bulu mata akan membuat efek lentik yang maksimal dan tahan lama. Setelah itu, Anda cukup menggunakan maskara tipis, akan terlihat lebih natural," kata  Mally Roncal, penata rias asal New York.

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Komentar ^^ :)

 
2012 Lizz Shop | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code